Saturday, August 13, 2011

Bukber dan Target

Wew, gak kerasa udah 2 minggu lewat. Dan dalam kurun waktu itu gue gagal nge-post di blog ini, dan saya minta maaf akan kemalasan saya ini. Tapi, di sisi baiknya 2 minggu berarti ada banyak dong kejadian-kejadian yang gue alamin. Oleh karena itu postingan kali ini bakal lebih panjang dari biasanya.

Pertama-tama gue mau ngucapin selamat kepada kalian yang berhasil menjalani puasa selama 10 hari ini. Selama itu gue pun patut memuji diri sendiri atas usaha yang keras dalam menahan lapar dan haus. Sementara soal hawa nafsu, gue agak gagal di bagian situ. Namanya juga remaja, pasti kalo gue udah lama kagak errrrr menjalankan 'ritual' gue kan pasti rasanya gimanaa gitu. Walau emang tiap pagi sedikit keganggu tapi untungnya mandi aer dingin sangat membantu (iya, gue mandi air dingin jam 5 pagi).

Dan kalo soal puasa, bagian yang gue suka selain dari fakta bahwa ada malam Lailatul Qadar dan bulan ini semua setan diiket (gue masih ragu) adalah kalo puasa pasti ada bukber. Dan soal bukber, jumat kemaren gue baru diundang sama anak-anak SMA gue pas kelas 10 di rumah-nya si Amin. Dan jujur, gue kangen banget bisa ngumpul kayak gitu.

Acara dimulai jam 5 sore. Dan berhubung gue sekolah pulang abis solat jumat, gue sambil nunggu maen ke rumah temen gue si Ayi bareng sama Lutfi. Niatnya sih kita mau main Digimon World 4 sekalian nge-GB Dorumon gue yang emang level-nya masih cupu (lvl 30). Tapi emang dasar gue jagonya apes, pas gue bawa kaset gue ternyata yang gue bawa malah kaset gue yang rusak.. Setelah menerima kenyataan yang pahit ini, kita pun sepakat mending tidur2an aja sampe jam setengah 5 (miris).

Setengah lima. Ayi mandi dan gue sama Lutfi ganti baju, kita solat asar dan langsung berangkat ke halte Empang Tiga karena mau jemput temen gue si Arif. Sampe sana ternyata si Arif barengan sama Tri, Rifka, sama Hani. Berhubung udah jam 5, kita pun langsung melengos ke rumah Amin di kober. Sesampainya di rumah Amin, kita ternyata yang kedua dateng setelah si Alfi sama Borlan.

Pas semuanya nyampe kita tahlil-lan dulu sekalian mendoakan bapak-nya Amin yang di rumah sakit supaya sembuh (Amin). Azan berkumandang dan kita langsung melahap kolak dan nata de coco yang disediakan bersama dengan teh hangat. Pas solat magrib, kejadian ngeselin pun dimulai. Karena saat sujud kita gak bisa ngeliat si imam, si Arif malah ngomong 'Allahu akbar' dan spontan gue berdiri. Emang kepret tuh anak bukannya insaf malah diulang pas raka'at ketiga, tapi gue udah belajar dari pengalaman jadi gue mah adem ayem tapi malah temen gue si Ezra yang kena. Setelah selesai solat dan mendoakan supaya si Arif seret jodoh, gue pun keluar untuk nyari udara segar. Pas yang lain selesai solat gue langsung cabut bareng 7 brothers (Si Lutfi, Arif, Maudy, Eka, Gilang, Farhan, sama Ando) minus Ando soalnya dia nganterin pacarnya dulu si Nisa ke rumah.

Berhubung masih jam 7 kita pun sepakat mau main futsal di kalibata. Pas mau jalan tiba2 anak cewek pada mau ikut semua, yo weslah kita ajak kan 'The more the merrier'. Sepanjang perjalanan anak2 ada yang beli petasan dan main di tengah jalan sampe ngeganggu orang solat taraweh (ngibrit). Sampe tempat futsal karena tempatnya gak ada lampu jalan, anak2 cewek pada takut terus pulang. Kita sebagai kaum pria, saat para wanita pergi pulang pun mendadak lemes dan langsung gak niat main. Tapi karena emang udah deket, apa mau dikata? Kita maen selama 15 menit dan sisanya pada gak jelas ada yang nge-shuffle lah, ada yang buka baju, ada yang taruhan-bisa-nge-skor-kalo-gak-ntar-nraktir-Aqua-dingin (gue), macem-macem lah.

Ini foto kita di lapangan futsal-nya

Selesai futsal, kita cabut dan gue pun beliin si Gilang Aqua gara-gara kalah taruhan (cih) dan langsung ngibrit ke tukang ojek minta dianterin kerumah. Sampe rumah gue ganti baju, nge-net bentar dan tidur.

Esok harinya, gue melaksanakan tradisi puasa pagi hari (Sahur, tidur, solat subuh) dan pergi ke patra buat... Belajar Mobil Sama Nyokap! *eng ing eng*. Proses belajarnya mulus kok, walau kaki gue daritadi udah gatel mau nabrak nenek-nenek lewat tapi niat baik itu pun gue urungkan. Setelah latihan selama kira-kira 2 jam, kita pulang dan gue langsung terkapar di kamar. Gue gak tau berapa lama gue ketiduran, yang pasti pas gue dibangunin sama sepupu gue. Gue langsung disuruh mandi soalnya mau bukber bareng keluarga besar di Central Park sekalian ngerayain ultah saudara. Dengan males, gue ngambil handuk dan mandi...

Sampe Central Park, kita langsung ke Penangbistro berhubung udah jam setengah 6. Sampe sana kita nunggu dan akhirnya acara pun dimulai. Jujur, makanannya enak dan kue ultah-nya pun enak sekalee. Emang dasar gak mau rugi, gue pas makan kerjanya nambah terus sambil senyum malu-malu dan berkata 'Kan puasa, laper dong' -__- Eniwei, kite skip ke akhir acara dan disana-lah dimana kita pergi shopping dulu di Sogo dan akhirnya injek gas menuju rumah.

Para lelaki dari berbagai generasi

Eniwei, segitu dulu soal bukber. Gue masih ada bukber satu lagi besok sama anak-anak SMP (Yup, 3 days in a row. Gue harus minum extra joss nih). Kalo soal kegiatan yang lain, gue lagi demen sama manga/anime Soul eater. Ceritanya bagus, dan gara-gara baca cerita itu gue langsung ambisi pengen belajar piano. Karena jari gue itu (Alhamdulillah) panjang, jadi kalo gak dimanfaatin kan sayang. Selain piano gue juga sekarang lagi belajar gitar, meskipun jari gue sekarang pake hansaplas melulu tapi lumayan-lah ada perubahan sedikit (Dari super-super-ancur-banget ke super-duper-ancur). 

Dan soal ambisi, beberapa hari yang lalu pas gue lagi browsing Deviantart gue nemu gallery orang yang gambarnya bagus banget, yang mau nge-cek bisa diliat di sini Setelah menyadari bahwa skill gambar gue lebih gembel daripada ayam yang diiketin kuas di kakinya, gue pun niat pas akhir bulan puasa ini gue setidaknya udah bisa bikin gambar wajah di Corel Draw. Emang dasar gue beruntung (tumben) ternyata temen gue si Duma bisa pake Corel Draw dan kebetulan punya bukunya. Gue, dengan ekspesi seakan baru menemukan kitab kama sutra langsung bersimpuh dan memohon untuk dipinjamkan (oke, gak seekstrim itu) Thank you Duma, you know me so well... *galau*

Dan itulah kegiatan gue selama 2 minggu ini. Akhir kata saya doakan para pembaca bisa menjalankan ibadah puasa sampe akhir. Ayo semangat! tinggal 2/3 bulan lagi kok, i know you can make it! ;D 

Au revoir!

P.S: Ada yang punya link buat download Corel Draw gak? Pada harus bayar semua nieh T~T

No comments:

Post a Comment